Wednesday, June 12, 2013

CB GL JADI TIGER

Cara Merubah Mesin CB atau GL Jadi Tiger Cara Merubah Mesin CB atau GL Jadi Tiger - Hmm, mungki lagi ngebet untuk posting yang berkaitan tentang modifikasi motor, maka kali ini bagian mesin GL yang jadi bahas pembahasan setelah di postingan sebelumnya sudah membahas cara merubah mesin CB agar bertenaga kuda besi. Sebagian orang juga mengetahui kalau honda tiger masih memakai teknologi honda CB/GL, bahkan pengapian ikut-ikutanan memakai model DC, cuma bedanya kalau Tiger memakai electric stater, CDI dan 6 speed. Sementara CB/GL cuma pake platina, genjot langsung dan applied 5 speed!! Hmmm, Berarti CB/GL bisa di dongkrak jadi 200cc dong??!! Jawabannya adalah jelas bisa. cuma tinggal naik stroke masalah beres dan pasti ganteng!! bahkan penggemar CB mulai mewabah di seantero daratan pulau JAWA seperti virus flu burung yang sempat membuat geger peternak unggas, walah kok malah nyasar ke flu burung segala!! Ok, balik ke ?? kata om pukul arwana. Jadi Kunci dari perubahan mesin CB dan GL menjadi tiger hanya ada di bagian Kruk-as sama boring/ silinder block!! Tiger memiliki langkah 63 sedangkan CB dan GL masih 49.5. sama seperti honda grand dan supra 100. setelah di usut ternyata modifikasi honda cb tersebut tidak membutuhkan biaya banyak, tapi sobat wajib memiliki skill yang tinggi, karna kalau tidak tahu urutannya bukannya CB jadi tiger, malah mesin masuk tempat loak…hehehehehe Cara Merubah mesin CB dan GL jadi tiger Dibagian pertama langsung melirik bagian krus-as CB ganti kruk-as tiger, kalau melihat harga originalnya memang barang mahal. Tapi beberapa bengkel tetangga tidak sedikit yang memakai kruk-as buatan thailand yang memiliki kualitas cukup baik. Soal harga tidak usah kuatir karena barang produk thailand relatip murah jika dibandingkan produk aslinya yang dari si empunya. Banrol harganya cukup dengan 700 ribu-an kruk-as sekaligus setang seher sudah bisa diangkut pulang.
kruk-as honda tiger Jika sudah bagian kruk as langsung senggol bagian boring/ liner tiger, Liner tiger selain memiliki stroke yang panjang, juga memiliki sirip yang lebar jadi kalau dipasang di CB atau GL kelihatan gagah dan penuh. Jadi tidak lagi cungkring kayak orang kekurangan gizi. Soal harga dibagian barang ini masih tetap wajar, hanya cukup dengan money kata orang eropa sana 450 ribu. Boring sudah siap diangkut ke rumah. Soal piston, bisa memakai piston GL neotech untuk mengisi mesin, karna punya profil yang lebih jenong….
boring atau liner tiger Nah, bagaimana? hanya cukup bermodal sejuta lebih dikit CB atau GL siap digeber di jalanan dan syukur bisa ngalahin FU...hehe. Finishing Cara Merubah Mesin CB GL Jadi Tiger
calter mesin CB atau GL
calter mesin CB atau GL

Kalau sudah tinggal kini giliran calter mesin CB atau GL yang harus dipermak/ dibubut agar silinder tiger bisa bersemayam di dalam biasanya CB mania masih kurang percaya diri alias pede kalo head masih sutandar. Penginnya juga pakai kepunyaan tiger. hemmm, padahal memakai standar CB atau GL juga masih bisa. Ternyata dan ternyata, dipasaran juga ada head tiger dengan harga murah sudah satu set dengan cam + valve cuma dibandrol 850 ribu, kalau udah kayak gini pasti bilang ajib…..
head tiger head tiger
Hal terakhir dalam Merubah Mesin CB GL Jadi Tiger adalah bagian finishing yang rapi dengan harga yang terjangkau. Bagaimana sob, mudah dan murah meriah bukan? Ok, akhiri dulu cerita dari postingan ini dan selamat merubah mesin CB atau GL menjadi tiger

CDI AC DAN DC

Pengapian CDI DC atau AC -Admin- 02.07 Dapat artike menarik from http://joejoetech.blogspot.com mengenaik CDI AC dan DC untuk kendaraan beroda dua kawan . . . berikut artikel untuk pengapian ac or dc sebagai pengapian motor . . . Sudahkah kalian tahu kelebihan dan kelemahan tipe CDI mu sendiri. Dari sekian banyak sepeda motor yang lalu lalang disekitar kita ada yang menggunakan sistem pengapian AC dan ada juga yang menggunakan sistem pengapian DC.Mari kita cari tahu apa kelemahan dan kelebihan CDI AC dan DC. Apakah kalian tahu AC dan DC?Sebelum kita mengarah ke topik utama patut kita tahu tentang dasarnya dulu.Seperti Arus AC dan DC ini,jika yang sudah mengetahuinya langsung melompat ke paragraf selanjutnya saja. 1.AC(Alternating Current) Spull Atau bisa disebut arus bolak-balik dimana arus yang dikeluarkan tidak tetap /berubah-ubah besar dan arahnya.Seperti contoh kelistrikan rumah 2.DC(Direct Current) Atau bisa disebut arus searah dimana arus yang dikeluarkan tetap dan tidak berubah-ubah biasanya arus ini sering diapliasikan untuk pengisian dan penyimpnan daya seperti Baterai dan AKI Jadi sekarang dasar dari arus AC dan DC sudah tahu kan?sekarang mari kita berpindah ketopik CDI AC dan DC.Pada dasarnya semua komponen otak pengapian tiu sama yaitu mampu mengalirkan listrik ke koil agar mampu membakar campuran bahan bakar dan udara secara efisien. Walaupun sekarang banyak pengembangan tentang CDI tapi semua pengembangan pasti ada kelemahan dan kelebihanya seperti: A.CDI AC(CDI arus bolak-balik) @Kelebihan -Menggunakan arus yang berasal langsung dari spull CDI. -Terdapat spull CDI sendiri untuk mengalirkanya ke CDI. -Komponen tak berhubungan dengan sistem pengisian. -Kemungkinan rusak dalam jangka lama. -Harganya pun lebih murah. Jenis motor yang menggunakan CDI AC yaitu Honda Grand,Supra,Atrea 800,Legenda,Supra Fit,NSR-SP,Yamaha Alfa,Force 1,RX-S,RX-K,RX-Z,Crypton,Suzuki Tornado GS,GX,Bravo,Crystal,RG-R.Kawasaki Kaze. @Kelemahan -Arus yang tidak tetap atau berubah-ubah membuat mesin bekeja lebih keras. -Arus yang keluar tergantung putaran mesin jika putaran mesn rendah pengapianya pun kecil. -Sering sekali kawat elmail di spull terbakar karena panas yang berlebihan. -Menggunakan kawat elmail kecil yang riskan terbakar berbeda dengan CDI DC B.CDI DC(CDI arus searah) @Kelebihan -Menggunakan arus searah yang berasal dari aki. -Arus yang keluar diputaran rendah tetap maksimal. -Spull jarang mati karena kawat elmail yang lebih besar dari spull cdi walaupun sama kualitasnya.Tapi hambatanya lebih kecil. Jenis motor yang menggunakan CDI DC yaitu Honda Kirana,Sonic 125,Karisma,Supra 125,Megapro,Gl-Pro Neo tech,Beat,Spacy,CBR,Suzuki Shogun 110,Shogun 125,Smash,Satria F,Titan,Skywave,Skydrive,Raider,Yamaha Vega,Jupiter Z,Vega ZR,Jupiter ZR,Byson,Scorpio Z,Mio,Mio soul,Kawasaki Blitz,Edge,Athlete,Ninja dll @Kelemahan -Walaupun arus yang dikeluarkan tetap tapi CDI DC sangat sensitif terhadap konsleting karena berhubungan dengan aki juga. -Jika AKI sudah mulai rusak dan tak mampu mengalirkan arus yang lebih dari 11-12 volt berpengaruh terhadap kinerja CDI. -Jika aki rusak kemungkinan terbesar CDI pun akan rusak. -Walau banyak orang yang beranggapan motor dengan pengapian DC bisa hidup tanpa AKI karena masih ada Regulator maka salah besar.CDI DC membutuhkan arus full DC dari aki sedangkan Arus yang keluar dari regulator untuk pengisian tak seatus persen DC. -Rata-rata CDI DC dibanderol dengan harga mahal walau itu merk biasa.

Monday, June 10, 2013

Desimal place in Word 2003 Mail Merge

h1 Word: Change decimals from Excel data June 18, 2009 When you’re using an Excel spreadsheet for mail merge data in Word, any numbers — such as those for currency — come in in the ‘native’ Excel number format even if you’ve changed the number format for the relevant cells in Excel. From the experimentation I did, a number such as 13733.735 displayed in an Excel cell as 13733.74 but came into Word as 13733.735000000001 — not a very friendly number to work with (and what’s with the 12 decimal places, and where did that 1 come from?). Here’s how it looks in Excel: mail_marge_number01_excel And here’s how it came into Word: mail_marge_number03_word If you want the number in the mail merged document to be displayed differently, e.g. to two decimal places, then you have to add a switch to the mail merge field. Here’s how you do it in Word 2003 (Word 2007 is probably the same, though I haven’t tested it): Insert the mail merge field for the number into the Word document as normal. In this example, the merge field is called Amount. mail_marge_number02_word Right-click on the mail merge field, and select Toggle Field Codes. Put your cursor after the closing “ of the field name (e.g. “Amount” and before the closing } and add a space. Type in the switch: \# 0.0x mail_marge_number04_word Right-click on the mail merge field again, and select Toggle Field Codes. Save the document. The next time you run a mail merge, the number will be in the format you entered at Step 4. (You can quickly test it works by clicking the View Merged Data mail_marge_view button on the Mail Merge toolbar.) mail_marge_number05_word This example shows just one number format switch — experiment with other combinations to get the number format you want. For example, \# 0 for whole numbers; \#0.00x for three decimal places etc. For example: mail_marge_number06_word displays as mail_marge_number07_word. You can get more information from Word’s online Help for all sorts of other things you can do with these field switches — search for numeric picture switch in the Help and expand the Picture Items icon at the end of that topic.

Telkomsel Flash Unlimited vs Indosat M2 Broom vs XL Megadata vs Axis

23 Jun, 2008  Uncategorized

Setelah malang melintang mencoba internet dari beberapa provider GSM, sekarang mau kasih sedikit review.

Telkomsel Flash Unlimited

Produk baru dari Telkomsel, produk ini merupakan bagian dari masa promosi memperingati 13 tahun Telkomsel. Paket yang tersedia adalah:

Jenis Paket

Harga (Rp)

Kecepatan Max

Basic

125.000

256 kbps

Advance

225.000

512 kbps

Pro

400.000

3,6 Mbps

Tetapi ada ketentuan dalam unlimited ini, bila telah melewati 3 Gb maka kecepatan akses akan turun menjadi 64 kbps untuk paket Basic dan Advance, dan 128 kbps untuk paket Pro.

Gua sendiri udah nyoba yang pake Basic plus modem (plus modem masing-masing tambah Rp 125.000,00). Awal-awal pakai speed maksimal gampang banget dicapai, tapi akhir-akhir ini udah mulai lampat dan nggak stabil. Koneksi sih nggak pernah putus, sayangnya kalo buat download bakal sangat lambat. 3 Gb jumlah yang banyak untuk paket basic sekalipun. Jika daerah Anda belum memiliki jaringan 3G, lebih baik mengambil paket ini.

Sumber: http://www.telkomsel.com/web/hot_offering

IndosatM2 Broom

Paket dari Indosat ini merupakan jenis prabayar, jadi kita harus membeli perdana dan mengisi voucher terlebih dahulu sebelum bisa ber-internet ria.

Voucher yang tersedia adalah:

Besar Voucher

Jumlah yang didapat

Masa Aktif (hari)

150.000

250 Mb

60

100.000

166 Mb

45

50.000

83 Mb

30

25.000*

41 Mb

15

10.000*

16 Mb

7

*hanya dapat dibeli dengan kartu indosat (matrix, mentari, im3)

Note: semuanya memiliki masa tenggang yang sama yaitu 30 hari

Dalam hal kecepatan dan kestabilan, IndosatM2 ini adalah yang terbaik dari yang pernah saya coba. Sayangnya karena kuota yang sangat terbatas jadi cepat habis. Tapi kalau hanya untuk cek email, browsing ringan, chatting, paket dari IndosatM2 ini dapat diperhitungkan. Bila Anda memiliki kartu kredit, Anda dapat mengambil dari pascabayarnya http://www.indosatm2.com/popup.php/promo/3G_popup_brochure. Paket yang paling rendahpun dengan harga Rp 160.000 (belum termasuk ppn) mendapat 700 Mb.

Sumber: http://www.indosatm2.com/index.php/services/indosatnet/prepaid3g

XL Megadata dan Gigadata

Paket yang disediakan oleh XL adalah:

Kuota Paket

Harga (Rp)

250 Mb

99.000

1 Gb

279.000

3 Gb

499.000

Note: harga belum termasuk ppn, kelebhian kuota dikenakan biaya Rp 0.4/Kb (Rp 4 per 10Kb dengan pembulatan keatas per 10Kb).

Awal-awal menggunakan XL adalah Januari 2007 dengan paket kuota 250 Mb. Kecepatan koneksi yang didapat pada waktu itu sangat baik, kelebihan kuota juga sedikit sekali (maksimal Rp 20.000). Tetapi beberapa bulan terakhir koneksinya sangat lambat, bahkan dalam jaringan 3G. Dalam jaringan GPRS lebih parah lagi, untuk coba koneksi saja harus dial berkali-kali. Akibatnya kuota 250 Mb tidak pernah habis dalam sebulan.

Sumber: http://www.xl.co.id/3G/Paket_Data_Xplor_3G/

AXIS

Pada awal kemunculannya, AXIS memberikan gratis koneksi data sebesar 100 Mb perbulan. Bila telah lebih dari 100 Mb maka tidak dapat dilakukan koneksi lagi. Selanjutnya dengan diubah, setelah 100 Mb dikenakan biaya Rp 1/kb. Setelah promo berakhir pada bulan Mei, AXIS memberikan promo baru yang berlaku sampai bulan Agustus. Promonya adalah akses intenet dengan biaya Rp 0,1/kb untuk 10 Mb pertama dan Rp 1/Kb setelah 10Mb.

Pengalaman menggunakan AXIS di Bandung dan di Depok cukup baik. Sebelum peluncuran (masih dengan nama NTS dan gratisnya 300 Mb) kecepatan penuh 3G (384Kbps) sangat mudah dicapai. Tetapi setelah peluncuran, kecepatan koneksi turun drastis bahkan sulit melakukan koneksi. Memasuki promo baru (Rp 0,1/Kb untuk 10 Mb pertama) kecepatan koneksinya semakin membaik. Mungkin karena dulu orang tanpa pulsa juga masih bisa melakukan koneksi asal jatah 100 Mb masih tersedia, sedangkan sekarang harus memiliki pulsa untuk memiliki melakukan koneksi.

Sumber http://www.axisworld.co.id/?m=promotion&ids=access_data

Jadi, mau pilih yang mana? Itu kembali kepada Anda, pertimbangkan jaringan yang ada di daerah yang sering Anda gunakan untuk akses data, keperluan dalam berinternet (browsing ringan, chatting, email atau friendster, facebook, youtube yang haus bandwidth), serta budget yang tersedia setiap bulannya.